Parade Drumband dan Pawai Budaya Kec. Bancar

Tidak ditiadakannya karnaval kecamatan Bancar lewat jalur pantura tak membuat panitia PHBN kec. Bancar putus asa untuk membuat sebuah inovasi demi mengisi Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78 kali ini. 

Tak ada karnaval parade Drumband pun jadi, tepat di akhir bulan Agustus 2023 Panitia PHBN Kecamatan Bancar menutup agenda tahunan dalam memperingati HUT RI ke 78 dengan Parade Drumband dan di ikuti oleh pawai budaya. Ada 5 Peserta yang mengikuti acara tersebut. 

"Ada 5 Peserta yang ikut acara Parade drumband dan pawai budaya ini diantaranya : SDN Sukolilo, SD Muhammadiyah 1 Bancar, SDN Banjarjo, MI Al-Ijtihad Bancar dan SDN Bulujowo" Tutur Mas Batik selalu panitia PHBN Kecamatan Bancar.

Meski cuma 5 peserta namun antusias penonton luar biasa, selain itu peserta yang ikutpun memberikan penampilannya dengan powerfull. 

"Sebenarnya masih ada yang ingin ikut tapi sementara kami stop dulu, jika ini berjalan lancar sesuai keinginan tahun depan kita bikin yang lebih lagi" Imbuh panitia PHBN Kecamatan Bancar yang lain. 

Meski rute yang dilewati tergolong dekat mulai dari SDN Sukolilo sampai Lapangan Desa Banjarjo namun sepanjang jalan yang dilewati penuh dengan penonton, selain itu kendaraan juga disterilkan dan dialihkan baik yang dari arah Jatirogo maupun yang dari arah pertigaan Bulu-Jatirogo. (Admin, 1/9/23)

0 comments

Leave a Reply