Gebyar Jalan Sehat PKK Desa Banjarjo

Bulan Agustus hampir habis tapi uforia masyarakat indonesia belum usai, seakan tak mau kalah dengan desa tetangga, Desa Banjarjo yang notabenya salah satu desa Bulunesia ini mulai mengadakan acara guna memperingati HUT RI ke 78.

Kali ini adalah ibu-ibu PKK sebagai promotor kegiatan, setelah mereka mengadakan lomba mewarnai tingkat TK, mereka melanjutkan kegiatan dengan mengadakan Jalan Sehat untuk umum, tak tanggung-tanggung kupon di jual dengan harga Rp. 1.000 / kupon.

Antusias masyarakat juga luar biasa pasalnya kupon yang di tawarkan terlalu murah jika dibandingkan dengan hadiah yang di dapat, sedangkan hadiah utama ada Lemari Es, Mesin Cuci dan TV LED 32".

Sekitar ada 1000 orang yang mengikuti kegiatan jalan sehat dengan rute dari Lapangan Desa Banjarjo keutara sampai pertigaan monas ke barat sampai memasuki Desa Bulujowo tepatnya di perempatan sumur bong ke selatan sampai tembus jalur selatan desa dan kembali ke Lapangan Desa Banjarjo.

Usai jalan dilanjutkan dengan senam pagi yang dipandu instrutur yang sudah terlatih, sesekali di iringi hiburan orgen tunggal untuk menambah suasana agar tidak bosan.

Ada puluhan hadiah hiburan yang dibagikan, sementara untuk hadiah utama yang berupa Lemari Es berhasil di dapatkan Putri Kepala Desa sendiri.

"Tadi saya ketemu Kepala Desa, beliau mengkonfirmasi bahwa hadiah yang di dapat putrinya kemarin diuangkan dan uang tersebut diberikan kepada ibu-ibu PKK sebagai kas PKK" kata Pak Achsan selaku ketua BPD Desa Banjarjo

Selain itu bendahara penjualan kupon jalan sehat yakni Bu Ela juga memberikan konfirmasinya terkait penjualan kupon.

"Alhamdulillah penjualan kupon pada kegiatan jalan sehat ini terjual sebanyak 6.600 kupon" tututrnya.

Sukses Buat PPK Desa Banjarjo dan tak lepas dari dukungan Pemdes Desa Banjarjo, Karang Taruna Desa Banjarjo, Satuan Keamanan Kecamatan Bancar dan Support Masyarakat semua tentunya. (Admin, 28/08/2023)

0 comments

Leave a Reply