Peluncuran 78 Lampion Desa Bulumeduro

Semarak Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78 seakan tak ada hentinya, masing-masing desa berlomba membuat sebuah acara yang beda dari hari biasanya, termasuk salah satu desa pesisir yang ada di Bulunesia.

Adalah Desa Bulumeduro yang terkenal dengan kreatifitas pemerintahan desanya dalam membuat sebuah acara, Sabtu, 26 Agustus 2023 merupakan hari yang di tunggu oleh banyak warga Desa Bulumeduro, pasalnya di hari itu akan ada Peluncuran Lampion sebanyak 78 lampion di tambatan perahu Desa Bulumeduro, agenda ini merupakan agenda tahunan Desa Bulumeduro untuk memperingati HUT RI.

Sebelum penerbangan 78 lampion para tamu di suguhi pentas seni dari sekolah-sekolah yang ada di Desa Bulumeduro, selain itu ada drama kolosal yang apik di perankan oleh pemerintah Desa Bulumeduro dengan tema kemerdekaan.

Usai drama sebelum penerbangan lampion dilakukan penyerahan lampion secara simbolis kepada ketua karang taruna se Bulunesia juga komunita-komunitas yang saling support dengan Desa Bulumeduro semisal Bulu Angkat Suara (BAS) dan Sedekah Rombongan Tuban (SR).

Tepat ketika angin sudah bertiup dari selatan ke utara barulah lampion mulai di nyalakan dan bersiap untuk diterbangkan menuju lautan lepas, mengingat Desa Bulumeduro adalah Desa yang berada di bibir pantai jawa. (admin/27/08/23)

0 comments

Leave a Reply