Donor Darah Rutin CTB bersama PMI Tuban

Aksi kemanusiaan sering kali dilakukan sebagian orang yang memiliki kepedulian yang lebih terhadap orang lain, salah satunya adalah gerakan Donor Darah.

Aksi-aksi tersebut biasanya dilakukan oleh komunitas atau kelompok yang bergerak di bidang sosial, salah satunya adalah komunitas Coretan Tiang Bulu.

Donor darah yang dilakukan oleh Komunitas Coretan Tiang Bulu atau yang sering di sebut CTB itu sudah berlangsung selama hampir 7 tahun.

"Kegiatan Donor Darah CTB sudah berlangsung sejak tahun 2016, dan sampai sekarang masih rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali" kata Chusnul Nur Yatim 

Laki-laki berkacamata itu juga menambahkan bahwa dalam sekali kegiatan donor rata-rata dapat 30 kantong darah segar.

Selain Chusnul Nur Yatim, admin Donor darah Nur Hisyam juga menambahkan "Setiap kegiatan Donor Darah ini kami selalu mengeluarkan uang pribadi untuk konsumsi pegawai yang dari PMI Tuban, Alhamdulillah selama hampir 7 tahun kami belum tergantung kepada pihak luar soal pendanaan"

Darah yang telah diambil nantinya akan di serahkan kepada PMI Tuban untuk di distribusikan kepada yang membutuhkan. Untuk jadwal donor darah selanjutnya akan dilakukan pada hari Sabtu, 5 Agustus 2023. Semoga sumbangsih darah kita bisa menjadi amal jariyah dan membawa berkah. (Admin,3/08/23).

0 comments

Leave a Reply