Gerak Jalan Variasi Desa Bulujowo

Dinilai tidak ada kegiatan PHBN sama sekali oleh warganya jika dibandingkan dengan desa-desa tetangga ternyata Desa Bulu jowo telah menyiapkan agenda yang cukup menarik perhatian diberbagai kalangan. 

Setelah beberapa hari lalu Desa Bulujowo mengadakan tontonan pagelaran seni Kethoprak ternyata kali ini kembali mengadakan kegiatan yang tak kalah seru dan terbilang unik di kalangan masyarakat sekitar. 

Pada umumnya gerak jalan dilakukan dengan gerakan tegak, disiplin dan seirama namun gerak jalan yang di adakan oleh Desa Bulujowo berbeda, gerak jalan yang diikuti oleh RT tiap-tiap dusun yang ada di Desa Bulujowo memiliki gerakan tambahan yang unik, bisa di katakan ini sebagai Gerak Jalan Variasi. 

Beberapa gerakan yang di tampilkan merupakan gerakan tambahan sesuai dengan kreatifitas masing-masing, ada yang di tambahi dengan gerakan senam SKJ, ada yang di tambahi dengan gerakan dan yel-yel bahkan ada pula yang di tambahi dengan berjoget santai. 

Ini merupakan hal baru di kalangan masyarakat, meski terasa asing tapi masyarakat dan warga Desa Bulujowo antusias juga  menikmati akan kegiatan tersebut. 

"Ada 28 peserta, atau sekitar 30 regu bersama dengan tamu undangan dari PPK Desa Banjarjo yang juga ikut memeriahkan acara ini" Kata Kak Jumali warga Desa Bulujowo. 

Meskipun memasuki bulan September namun antusias warga untuk memperingati HUT RI ke 78 masih berkobar membara. (Admin, 10/9/23)

0 comments

Leave a Reply