Pemerintahan Desa Banjarjo Terus Berbenah

Usai terpilih dan dilantiknya kepala desa baru, Desa Banjarjo perlahan mulai berbenah, apa yang dikeluhkan selama ini oleh masyarakat atas kinerja pemerintahan Desa mulai dibenahi.

Pelayanan dalam merespon permasalahan masyarakat yang kerap terjadi kini mulai diperbaiki, kepala Desa terpilih Bapak Darmuin mulai melakukan pergerakan.

Ada beberapa hal yang dilakukan guna untuk memberi rasa puas atas pelayanan yang diberikan oleh pemerintah desa Banjarjo.

Diantara hal-hal tersebut  salah satunya adalah mengganti operator siak yang selama ini di pegang oleh Pak Budi kadus Binangun, selama bertahun tahun operator siak yang berhubungan dengan data dan dokumen kependudukan yang di pegang oleh Pak Budi kini di alihkan ke Mbak Nurma, hal ini dilakukan agar pelayanan terkait dokumen kependudukan bisa dilayani dengan cepat mengingat Mbak Nurma adalah perangkat desa yang lebih muda dan dirasa lebih sigap dalam menangani masalah tersebut.

Selain melakukan perubahan di operator siak, keplaa desa Banjarjo juga melakukan perubahan di bagian kepengurusan pasar, mengingat kontrak kerja Ibu Rodliyah kepala pasar yang lama telah habis sehingga di gantikan dengan Mas Budi mantan anggota karang taruna yang lama sebagai nahkoda baru di kepengurusan Pasar Layur Banjarjo, dengan pergantian Kepala Pasar ini disinyalir bisa lebih baik mengingat kinerja Kepala Pasar baru bisa lebih sigap dalam menangani permasalahan.

Selain operator siak dan kepala pasar rombakan juga dilakukan dalam kepengurusan karang taruna, di tahun lalu karang taruna Desa Banjarjo berisi orang" berusia 30 tahun keatas namun di era sekarang semua kepengurusan karang taruna Desa Banjarjo di rombak total, anggota yang masuk mulai dari anak-anak lulusan SMA sampai  usia 35 tahun, lewat komando Fahmi Ilhamsah sebagai nahkoda baru di karang taruna Desa Banjarjo banyak program-program yang mulai dijalankan, salah satunya pertemuan rutin perbulan tiap padang bulan untuk pembahasan program-program yang akan dilakukan.

Pembenahan yang dilakukan oleh kepala Desa Banjarjo ini harus di iringi dan di dukung oleh masyarakat juga agar apa yang di harapkan oleh masyarakat Desa Banjarjo bisa terealisasi dengan baik. (Admin/25/6/23)

0 comments

Leave a Reply