Nur Hisyam : Pelayanan Puskesmas Bulu Cukup Baik

Menanggapi kritikan tentang puskesmas bulu di dalam grup Coretan Tiang Bulu yang di post oleh salah satu anggota grup pada 28 Maret 2016 silam. Beragam komentar berceceran dalam postingan tersebut hingga menuai sebuah konflik kecil yang membuat pihak CTB harus mengklarifikasi masalah tersebut kepada pihak puskesmas.

Bu Heny salah satu bidan Bulu yang bertugas di puskesmas bulu memberikan tanggapannya tentang post tersebut, beliau mengatakan bahwa pihak puskesmas marah terhadap komentar yang mengatakan bahwa uang negara kebanyakan di buat untuk beli rujak.

"Untuk beli rujak atau jajanan untuk kami jaga di puskesmas ini selama 24 jam itu uang kami sendiri bukan uang dari negara " Kata Bu Heny saat di hubungi seputar mbulu 8 april 2016.

Sementara untuk masalah pelayanan yang ada di puskesmas bulu Nur Hisyam admin dari seputar mbulu memberikan tanggapannya "Pelayanan di puskesmas bulu menurut saya cukup bagus, selama 6 bulan saya selalu dilayani dengan baik dipuskesmas bulu karena penyakit tuberculosis yang saya derita, kalau masalah pelayanan yang lelet atau lambat itu termasuk hal yang wajar karena mereka mengurusi banyak pasien bukan mengurusi anda sendiri. Sementara untuk prosedur surat-surat saya rasa di rumah sakit manapun menerapkan hal yang sama, di rumah sakit umum saya juga dimintai surat-surat kecuali yang mengambil jalur berbayar jika ada yang merasa keberatan tentang penyetoran surat-surat tersebut berarti SDM anda lemah, dan masalah tidak ditangani langsung oleh dokter itu perlu di lihat lagi penyakitnya itu kategori penyakit ringan, sedang atau berat contohnya penyakit yang saya alami juga langsung di tangani dokter atau korban kecelakaan. Dan ini yang terakhir yang mengatakan yang di tangani hanya pasien dari keluarga kaya saja itu tidak benar, banyak keluarga dari orang miskin yang ada di puskesmas tersebut contohnya saya"

Nur Hisyam juga menambahkan "Kalau pihak puskesmas itu judes atau sering marah-marah itu berarti dia sedang capek, orang akan kelihatan watak aslinya ketika dia sedang capek sementara tanggung jawab tetap berjalan, saya yakin anda juga akan sering marah ketika anda capek sementara pekerjaan anda tidak bisa di tinggalkan"

"Terakhir kami selaku admin dan jajaran pengurus CTB mohon maaf sebanyak-banyaknya kepada Puskesmas Bulu jika ada komentar atau post yang tidak berkenan dari anggota di hati panjenengan semua" (EnHa)

0 comments

Leave a Reply