PAUS Siap Taklukkan Puncak Arjuna-Welirang

SEPUTAR MBULU - Kelompok Pecinta Alam Ujas-ujus (PAUS) akan kembali melakukan pendakian. Rencananya, sebanyak 14 pendaki akan menaklukkan puncak Gunung Arjuna dan Welirang. Masing-masing berada di Jawa Timur.

"Jumat 1 Mei berangkat. Rencananya 2 gunung, Arjuna dan Welirang. Peserta dari Bulu ada sekitar 8 anak kemudian gabung dari Surabaya 3 anak dan Malang 3 anak," kata Koordinator PAUS, Nur Hisyam, Selasa, 28 April 2015.

Hisyam mengatakan kemungkinan besar pendakian kali ini tidak disertai Anak Nelayan Pecinta Alam (ANPAL). "Berangkat sendirian tanpa ditemani ANPAL karena ada kesibukan," katanya. PAUS dan ANPAL selama ini melakukan pendakian bersama.

Dia menambahkan misi PAUS melakukan pendakian tetap sama. Yakni mengenalkan Bulu ke penjuru tanah Indonesia; melatih managemen dalam keterbatasan kebutuhan baik itu managemen waktu, kebutuhan dan tenaga; melihat kuasa Tuhan yang disembunyikan di balik awan; dan menaklukkan 7 puncak gunung di Jawa.

"Tapi satu yang pasti, kami naik gunung bukan untuk bersenang-senang. Tapi sebagai bahan intropeksi diri lewat kebesaran Tuhan, seperti dalam slogan PAUS, yaitu kami bukan pecinta alam tapi kami belajar mencintai alam," tegasnya. (wak)

0 comments

Leave a Reply