Kartun Karya Anak Bulu

Seiring berkembang dan larisnya Film Animasi kartun di kancah perfilman indonesia seperti halnya film yang berjudul “Bo Boi Boy” dan “Adit dan Sopo Jarwo” di hati anak-anak, kini salah seorang pemuda asli Desa Mbulu telah membuat sebuah film Animasi kartun dengan durasi sekitar 3 menit yang tak kalah bagusnya.

Pemuda yang kerap dipanggil Ukong (Amirul Furqon) ini memberikan sedikit penjelasan tentang pembuatan film tersebut kepada Seputar Mbulu 1/3/2015.

“Iku sket storyboard'e aq nggwe nang photoshop, gambar ulang vectore ng corel & Illustrator, Animasine ng Flash CS5, Editing & Finishing nang Adobe premier” jelasnya
Pemuda yang bekerja sebagai Desainer di Malang ini juga menegaskan kepada pihak Seputar Mbulu bahwa animasi tersebut adalah karyanya seorang diri.

“ketiga animasi sing tak kirim kemarin aq bikin sendri, mulai dari storyboard, tokoh, sound effect, animation & editing+finishing. ada beberapa garapan sing gak  jadi alias gagal project dan beberapa bikin gawe portfolio (iseng & berkarya)” Tuturnya

“Kalo untuk saat ini sepertinya belum dulu, soale kendala waktu dan project unutk animasi msih sepi, biasae aq bikin animasi klo lg ada yg minta bikinin animasi (animation project) hehehe. kalo untuk kedepane  InsyAllah pngen buat team & menekuni bidang animasi, aku Belajar animasi wktu seh kuliah mbiyen, tp mlai mnekuni & nyoba ngembangin skitar 4 tahun yg lalu, iku ae gak mbendino tak utik dadine hasile y belum bner2 iso berkembang tnanan hehehhe....” (Enha)

NB : Video Animasinya

0 comments

Leave a Reply