Minimarket Baru Ancam Pasar Tradisional

SEPUTAR MBULU - Ratusan pedagang pasar tradisional di Bulu harus bekerja ekstra untuk menarik pembeli. Sebab, selain harus bersaing dengan minimarket Alfamart, mereka juga bakal bersaing dengan Indomaret.

Kabarnya, pelopor toko modern pertama di Indonesia tersebut akan dibangun di tempat minimarket Layur Bastha sekarang berdiri, yaitu tepat di pertigaan Layur. Belum diketahui pasti kapan minimarket tersebut akan dibangun.

Menurut salah seorang pegawai cuci motor yang bekerja di belakang minimarket Layur Bastha, tempat cuci motor diminta pindah pada Maret mendatang. Alasannya, "Mau dibangun minimarket," kata dia beberapa waktu lalu.

Minimarket yang dimiliki dan dikelola oleh warga setempat itu belakangan semakin sepi. Warga dan pengguna jalan yang melintas di jalur Pantura Bulu-Tuban lebih banyak berbelanja di Alfamart yang lokasinya tak jauh dari minimarket tersebut.

Pelayanan, kelengkapan, dan harga diduga kuat mempengaruhi pembeli memilih berbelanja di Alfamart. Karena itu adanya Indomaret bakal menambah ancaman bagi ratusan pedagang pasar tradisional di Bulu. (wak)

0 comments

Leave a Reply