Bonek Bulu Siap Dukung Persatu

SEPUTAR MBULU - Meski manajemen Persatu Tuban batal merekrut sejumlah eks pemain Persebaya 1927, Bonek--julukan suporter Persebaya--di Bulu memutuskan mendukung tim kebanggaan warga Tuban yang akan berlaga di Divisi Utama (DU).

"Nggak ada Surabaya (Persebaya), ya nggak ada Malang (Arema), ya nggak ada Lamongan (Persela). Persatu tetap Persatu," ujar Koordinator Bonek Bulu, Kasdi Rontek, saat dihubungi seusai mengikuti rapat konsolidasi suporter Persatu, Ronggomania, di Red Cafe, tadi malam.

Dengan keputusan tersebut, maka Bonek Bulu melebur menjadi Brandal Lokajaya Barat--nama suporter Persatu untuk wilayah Kabupaten Tuban bagian barat. "Kita menatap masa depan Persatu lebih oke lha," katanya.

Kasdi mengakui selain karena mendukung tim sepak bola kebanggaan daerahnya, pilihannya untuk mengalihkan dukungan ke Persatu juga didorong oleh keputusan Bonek senior yang kini menjadi Koordinator Wilayah Brandal Lokajaya Barat.

"Sungkan aku sama Pak Bayan Merkawang (Korwil Brandal Lokajaya Barat). Dia (sudah) pernah jadi Bonek sejak tahun 1998," katanya. Disinggung siapa yang mengkoordinir Brandal Lokajaya Barat di Bulu, dia mengatakan, "Tetap aku yang koordinir arek-arek."

Kasdi mengatakan rapat konsolidasi tadi malam membahas beberapa hal. Di antaranya pemilihan ketua Ronggomania, sponsorship, pemain, serta membicarakan masa depan Persatu.

Tarkait masa depan Persatu, manajemen memutuskan dalam dua sampai tiga musim ke depan, Persatu akan tetap berlaga di Divisi Utama. "Persatu Tuban insyaallah 2015-2017 tetap di DU sekalian menunggu pembangunan stadion," jelasnya. (wak)

0 comments

Leave a Reply