Sulistiono, Pemain Serba Bisa Persatu Tuban Asli Bulu

SEPUTAR MBULU - Diturunkan sebagai starter dalam laga final Liga Nusantara melawan Laga FC Surabaya, penampilan pemain Persatu Tuban asli Bulu, Sulistiono, cukup bagus. Meski tak mencetak gol, Sulis-sapaan akrabnya-mampu bermain konsisten sepanjang pertandingan di berbagai posisi.

Di awal pertandingan, pemain bernomor punggung 10 ini bermain di posisi aslinya, gelandang bertahan. Namun, setelah salah satu pemain Persatu dikartu merah, gelandang pekerja keras ini ditarik kebelakang menjadi fullback kiri.

Meski bermain bukan di posisi aslinya, Sulis mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Terbukti, pemain lawan kesulitan menumbus pertahanan Persatu. Dengan tubuh gempalnya, Sulis dengan sigap menghalau dan memotong serangan lawan.

Beberapa menit jelang pertandingan usai, pergantian pemain memaksa dirinya pindah posisi menjadi fullback kanan. Seperti bermain di posisi sebelumnya, pemuda dari Dusun Kampung Baru, Desa Bulu Jowo, ini menunaikan tugasnya dengan apik.

Dalam laga final yang dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu, 14 Desember 2014, Persatu menang tipis atas Laga FC Surabaya 2-1. Kemenangan itu mengantarkan klub sepak bola kebanggaan warga Tuban ini menjadi juara Liga Nusantara I 2014.

Dihubungi seusai pertandingan, Sulis mengucapkan terima kasih kepada warga Bulu yang selama ini telah mendukungnya, meski hanya lewat layar kaca. "Terima kasih bro. Lihat di teve ta mau? Akeh seng delok ta mau?" katanya.

Disinggung soal kondisi sepak bola di Bulu, Sulis berpesan kepada anak-anak Bulu agar giat latihan dan semangat bermain sepak bola. "Untuk adik-adik Bulu tetap semangat untuk latihan sepak bola. Jangan sampai mati sepak bola Bulu," ujarnya. (wak/enha)

0 comments

Leave a Reply