Penghargaan Nelayan Teladan Abdul Chayi Dipertanyakan

SEPUTAR MBULU - Abdul Chayi, nelayan dari Desa Bulu Meduro, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, secara mengejutkan terpilih sebagai nelayan teladan tingkat provinsi.

Hal itu diketahui setelah perwakilan Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Jawa Timur kemarin mendatangi rumah yang bersangkutan di Desa Bulu Meduro RT 02 RW 01 untuk menginformasikan kabar tersebut.

Kabar yang mengejutkan itu sontak menuai komentar dari nelayan setempat. "Dari segi mana kok teladan? Kriteria apa yang jadi nilai keteladanan?" ujar nelayan yang identitasnya tak mau disebutkan tersebut.

Menurutnya, Abdul Chayi kesehariannya biasa-biasa saja tidak memberikan teladan apalagi berkontribusi pada nelayan lain. Karena itu ia menilai penghargaan itu tak layak diberikan ke yang bersangkutan.

Lebih jauh dia mempertanyakan dan mengkritisi program pemerintah soal pemberian penghargaan itu. "Rata-rata (pemerintah) kok nggak tepat sasaran. Mbleset kabeh. Sebenarnya itu beres nggak sih penghargaan-penghargaan seperti itu atau hanya sekedar survei instan?" tegasnya. (wak)

0 comments

Leave a Reply