CTB Dorong Budaya Diskusi

SEPUTAR MBULU - Dalam beberapa tahun terakhir, diskusi publik yang mengangkat tema agama, sosial, budaya, dan politik kontemporer di Bulu nyaris tidak ada. Padahal itu sangat diperlukan untuk mencari kebenaran dan solusi bersama.

Karena itu komunitas anak pesisir Bulu yang tergabung dalam Coretan Tiang Bulu (CTB) mendorong kepada semua pihak terutama anggota grup Facebook CTB untuk tidak antipati dengan diskusi yang belakangan ramai di grup.

"Perlu adanya dialog. CTB harus jadi pioner dalam ruang berpikir bagi anggotanya. Jangan antipati dengan perdebatan," ujar Koordinator CTB, Sholik, mengomentari perdebatan mengenai hukum warga Tionghoa berkurban, beberapa waktu lalu.

Kendati diskusi sering kali menyulut perdebatan sengit dan panjang bahkan tak jarang menimbukan perselisihan, diharapkan ukhuwah antaranggota tetap terjalin baik. "Yang penting ukhuwah terjaga," tambah Koordinator CTB lainnya, Darsono.

CTB berharap diskusi ke depan tidak hanya membahas soal agama semata. Tetapi juga mengangkat isu-isu aktual yang terjadi di Bulu. "Bahkan kalau perlu dari diskusi tersebut output-nya nanti adalah pernyataan sikap bersama," tegas Nur Hadi, Koordinator CTB yang lain. (wak)

0 comments

Leave a Reply