Pelabuhan Dipimpin Kepala Baru

Seputar mBulu – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelabuhan Perikanan Bulu kini memiliki pucuk pimpinan baru. Kepala UPT lama, Herlambang, dimutasi ke Pelabuhan Perikanan Banyuwangi. Sebagai gantinya adalah Hadi dari Bawaen.

Kabar pergantian pucuk pimpinan UPT Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Jawa Timur itu disampaikan Herlambang sendiri saat dihubungi Seputar mBulu, Jumat, 5 Agustus 2014. 

“Mohon izin dan pamit, saya per September pindah tugas ke pelabuhan ikan di Banyuwangi dan penggantinya pak Hadi dari Bawean,” katanya melalui pesan singkat. Rencananya, serah terima jabatan (Sertijab) akan dilakukan Senin depan di Surabaya.

Merespons kabar tersebut, komunitas Coretan Tiang Bulu (CTB) menanggapi dengan dingin. Menurut CTB, substansi pergantian pimpinan suatu instansi adalah perubahan dan perbaikan. Jika tidak ada perubahan dan perbaikan, pergantian tersebut tak ada gunanya

“Esensi pergantian adalah perbaikan. Progres yang lebih menjanjikan adalah tujuan tiap siklus. Kinerja, integritas, dan tanggung jawab yang lebih baik adalah ukuran. Jika tidak! Apa guna pergantian,” ujar Koordinator CTB, Erfan Djawawi.

Erfan beralasan, tugas berat telah menanti kepala UPT yang baru. Selain dituntut melakukan perubahan pengelolaan pelabuhan yang lebih baik, juga memastikan beroperasinya tempat pelelangan ikan. (wak)

0 comments

Leave a Reply