Jembatan Ambrol, Jalur Pantura Bulu-Tuban Macet

foto: Suko Wahyu
Kemacetan panjang terjadi di jalur Pantura Bulu-Tuban, tepatnya di Desa Boncong, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Jatim, Selasa (12/11) siang. Hal itu dipicu jembatan yang berada di desa setempat ambrol.


Jembatan tersebut abrol di sisi selatan seluas 2 meter persegi. "Baru saja jembatan Boncong ambrol di sisi selatan seluas lebih dari 2 meter persegi," ujar Suko Wahyu, salah seorang warga Bulu, beberapa waktu yang lalu.

Sampai berita ini ditulis, jembatan hanya bisa dilalui oleh satu jalur kendaraan di sisi utara secara bergantian sehingga mengakibatkan kemacetan panjang mencapai 2 kilometer lebih di kedua arah jalan.

Hingga kini belum diketahui pasti penyebabnya, namun diduga akibat guyuran hujan deras yang terjadi tadi malam. Untuk mengatur lalu lintas dan mengetahui penyebabnya, petugas kepolisian dari Polsek Bulu dibantu Polres Tuban diterjunkan di lokasi.

Oleh karena itu bagi penggendara yang melewati jalur Pantura Bulu-Tuban atau sebaliknya bisa menggunakan jalur alternatif, yaitu jalan poros tengah Kecamatan Bancar atau jalur selatan Jatirogo-Tuban. (enha/wak)

0 comments

Leave a Reply