Haul Mbah Guru Ke 62

Haul Mbah Guru ke 62 merupakan hal yang di tunggu, baik itu para peziarah, pedagang dan penduduk setempat. Haul Mbah Guru ke 62 merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh Keluarga Mbah Guru dari warga Sukolilo dan sekitarnya juga di dukung oleh Pemerintah Desa Sukolilo Kec. Bancar.

Kegiatan Haul Mbah Guru ke 62 di adakan selama 5 hari mulai tanggal 16-20 Juli 2023. Diantara kegiatannya Lomba Mewarnai, Tartil, Pawai Taaruf, Festival Tongklek, Festifal Banjari, Tahtimul Quran, Tahlil Umum. Dan acara Puncak Pengajian Umum dan Sholawat dihadiri para-para habaib diantaranya Habib Ahmad bin Ali Bagil dari Tuban, Habib Hasyim Al Jupri dari Sedan, Habib Umar bin Salim Alhamid dari Tuban  dan para habaib" lainya dan di iringi sholawatan yang dipimpin oleh Habib Alwi Alhabyi dari Pekalongan dan moidoh hasanah di isi oleh Habib Ahmad bin Abu Bakar Assegaf dari Gresik.

Antusiasme pengunjungpun luar biasa, kendaraan yang melewati jalur Jatirogo - Bulu terpaksa dialihkan, kondisi jalan di sterilkan mulai jam 5 sore dari laju kendaraan baik itu Roda 2 maupun Roda 4, keamananpun di kerahkan selain dari pihak Banser, Kesatuan Pengamanan Kecamatan Bancar juga ikut terjun melakukan pengamanan baik itu dari Satpol PP Bancar, Koramil Bancar maupun Polsek Bancar.

Kedepannya semoga Haul Mbah Guru bisa lebih meriah sehingga semakin bermanfaat untuk banyak kalangan baik itu yang datang dari luar kota maupun penduduk sekitar. (Admin21/07/2023)

2 comments

  1. Semoga memberikan barokah kepada semuanya.

Leave a Reply