Deg Deg Ser, Banjarjo Fc Amankan Satu Tiket Semifinal

Lanjutan turnamen Bupati Cup Tuban 2023 Cabor sepak bola memasuki babak delapan besar, Banjarjo Fc melakoni laga lawan Cendoro Fc. Minggu, 11 Juni 2023.

Babak pertama di mulai, susunan pemain Banjarjo Fc tak ada perubahan yang signifikan hanya pemain belakang yang biasanya di komandoi oleh Alan kini di gantikan oleh Risky Afrian Asal Sidoarjo.

Permainan saling adu serangan dimulai, anak-anak asuhan pelatih Fian mulai membangun serangan dari sektor pinggir kanan dan kiri lapangan, tak jarang juga dari kreasi kaki Renaldi dan Karim namun kokohnya pertahanan Cendoro Fc masih belum bisa di tembus penyerang-penyerang Banjarjo Fc, upaya yang dilakukanpun gagal di tengah jalan.

Tak mau kalah dengan Banjarjo Fc anak-anak dari Cendoro Fc juga mencoba menerobos pertahanan Banjarjo Fc, namun pertahanan yang di kawal oleh Risky Afrian dan penjaga gawang Matin dari Senori masih belum juga dapat di bobol.

Kans Banjarjo Fc terbuka untuk membobol gawang Cendoro Fc, berawal dari umpan Apit yang melakukan overlap bola mendarat di depan gawang Cendoro Fc dan terjadi kemelut antara pemain dan penjaga gawang, kemudian bola terpantul dari kerumunan dan sementara di situ ada Karim yang berdiri bebas mencoba menembakan bola ke gawang yang kosong tanpa penjagaan tiba-tiba bola yang melaju di depan gawang berhasil di halau oleh pemain Cendoro Fc sehingga belum membuahkan gol. Hingga peluit akhir babak pertama pertandingan di bunyikan hasil masih tetap 0-0.

Memasuki babak kedua permainan semakin sengit, kedua kubu menaikan tensi permainan hal tersebut terbukti dengan banyaknya kartu kuning yang di keluarkan oleh wasit.

Panas yang tak kunjung reda juga menguras tenaga kedua kesebelasan, satu persatu mulai kelelahan, bahkan banyak pemain dari Cendoro Fc yang sering jatuh minta bantuan tim medis.

Babak kedua pun berlangsung alot, kartu kuning terus berhamburan, bahkan salah satu pemain Cendoro Fc di usir keluar lapangan akibat telah mendapatkan kartu kuning kedua karena memprotes wasit secara berlebihan.

Meski Cendoro Fc bermain dengan 10 orang tetap masih menyulitkan Banjarjo Fc untuk membobol pertahanannya, jelang 3 menit sebelum babak kedua berakhir Banjarjo Fc memasukkan nomor punggung 99 Indra Stefani dari Desa Sukolilo, sampai peluit panjang dibunyikan kedudukan masih 0-0 dan dilanjutkan dengan tendangan adu pinalti.

Penendang pertama dari kubu Banjarjo Fc saudara Cepret berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan, hal itu di ikuti oleh pemain Cendoro Fc, namun penendang kedua Renaldi tidak bisa mengikuti jejak Cepret, bola yang di tendang cukup keras dan membentur mistar gawang, sementara penendang kedua Cendoro Fc berhasil menyarangkan bola ke gawang Banjarjo Fc kedudukan menjadi 2-1. Penendang ketiga Risky Afrian berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan, sementara penendang bola ketiga dari kubu Cendoro Fc gagal melaksanakan tugasnya, bola dapat di tepis oleh kiper dan Kedudukan menjadi 2-2, penendang keempat adalah Apit dari kubu Banjarjo Fc berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan, sementara penendang keempat dari kubu Cendoro Fc kembali gagal melakukan tugasnya sehingga merubah kedudukan menjadi 3-2, penendang kelima dari kubu Banjarjo Fc adalah sang captain yakni Sulis, jika bola yang di tendang Sulis berhasil masuk maka Banjarjo Fc Sudah dinyatakan menang, Sulis mengambil ancang-ancang kemudian bola di tendang ke sisi kiri penjaga gawang lawan namun bola yang terlalu pelan dapat di jangkau oleh penjaga gawang, uforiapun kembali tertunda. Sementara penendang kelima dari kubu Cendoro Fc berhasil menyarangkan bola ke gawang Banjarjo Fc dan merubah skor menjadi 3-3.

Adu pinalti dilanjutkan dengan aturan kedua captain suit terlebih dahulu yang menang bisa memilih antara nendang atau menjaga gawang, jika memilih nendang dan hasil tendangan tidak masuk maka yang menang adalah yang menjaga gawang tapi jika hasil tendangan masuk maka yang menang adalah yang nendang dan ini hanya dilakukan sekali.

Ketika kedua captain suit ternyata Banjarjo Fc kalah kemudian Cendoro Fc memilih sebagai penendang, ratusan suporter Mbulunesia tertunduk pasalnya mereka sudah pasrah karena peluang penendang jauh lebih besar dari penjaga gawang.

Pemain Cendoro Fc mengambil ancang-ancang kemudian melakukan tendangan bola yg mengarah ke sebelah kanan penjaga gawang Banjarjo Fc berhasil di tepis dan gagal berbuah gol, penjaga gawang Matin berhasil menjadi pahlawan Banjarjo Fc beserta sorak sorai penonton kembali bergemuruh dengan hasil ini Banjarjo Fc siap melanjutkan tren positif ke babak semifinal.

Di babak semifinal Banjarjo Fc akan bertemu dengan Margosuko Fc yang notabennya klub dari Kecamatan Bancar juga yang telah berhasil melibas Andalas Fc dari leran. Sementara untuk waktu pertandingan semifinal masih menunggu pengumuman selanjutnya. (Admin / 11-06-2023)

0 comments

Leave a Reply