39 Warga Bulu Ikuti Kegiatan Donor Darah CTB



Komunitas anak pesisir Bulu yang tergabung dalam Coretan Tiang Bulu (CTB) bersama Palang Merah Indonesia Kabupaten Tuban kembali menggelar kegiatan donor darah di Aula Sekolah Dasar Bulujawa, Ahad, 28 Agustus 2016.

Kegiatan sosial yang sudah dilakukan kali kedua itu mengundang perhatian warga Bulu kompleks untuk mendonorkan darahnya. Berdasarkan data yang masuk di panitia, setidaknya tercatat ada sebanyak 39 peserta donor.

"Dari jumlah itu, satu peserta donor dinyatakan gagal melakukan donor darah karena kesehatannya tidak memenuhi syarat sebagai pendonor," kata Sekretaris CTB, Nur Hisyam, kepada Seputar mBulu, seusai acara.

Sahril, salah satu peserta donor, mengaku tertarik menjadi pendonor karena ingin meremajakan darah di tubuhnya. Ia tak takut meski suntikan pertama saat pengambilan darah terasa sakit. "Setelah donor, badan saya rasanya sedikit enteng," katanya.

Dengan mendapat sambutan baik dari warga, Hisyam berharap kegiatan donor darah ini bisa rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali. Dia juga berharap kesadaran masyarakat Bulu kompleks akan donor darah terus bertambah. (wak)

0 comments

Leave a Reply