CTB-PMI Adakan Donor Darah

SEPUTAR BULU - Komunitas anak pesisir Bulu yang tergabung dalam Coretan Tiang Bulu (CTB) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tuban mengadakan acara donar darah di GOR Bancar, Desa Bulujowo, Selasa, 17 Mei 2016.

Acara yang dilakukan untuk kali pertama ini diikuti sebanyak 43 calon pendonor. “Kami memprediksikan hanya sekitar 25 peserta. Tapi ternyata dari daftar hadir yang ada pada kami ada 43 peserta," kata ketua panitia, Darsono, kepada Seputar mBulu.

Namun, kata dia, dari 43 calon pendonor yang sudah hadir berpartisipasi di acara sosial ini, hanya 37 calon pendonor yang dinyatakan tim dokter lolos untuk menjadi pendonor. "Sisanya tidak lolos karena tekanan darah tidak memenuhi standar,” katanya.

Menurut pria yang biasa dipanggil Jojon ini, sebanyak 43 peserta tersebut berasal dari berbagai kalangan. Di antaranya remaja, masyarakat umum, anggota Komando Rayon Militer Bulu, anggota Kepolisian Sektor Bulu, guru, serta sejumlah pegawai Puskesma Bulu.

Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari pendonor. “Ini kegiatan bagus. Kalau bisa terus diadakan tiga bulan sekali. Jadi kami para pendonor tidak perlu jauh-jauh untuk donor di kota (Tuban)," kata Sri Murti Wijayanti Yosep, salah seorang Guru SDN Bulujowo.

Darsono, selaku mewakili admin CTB, mengucapkan terima kasih kepada 43 calon pendonor yang sudah menyempatkan diri datang ke acara tersebut. "Semoga tiap tiga bulan sekali CTB bersama PMI bisa mengadakan acara donor." (enha)

0 comments

Leave a Reply