YPI HASYIMIYAH DAN LEMBAGA MUHAMMADIYAH ADAKAN PAWAI TA'ARUF

1 Muharrom merupakan hari spesial buat umat islam sedunia, dimana pada hari itu juga bertepatan dengan tahun baru hijriyah, dan pada tahun baru hijriyah tersebut ada banyak hal yang dilakukan oleh umat islam untuk menyambutnya, salah satu yang dilakukan oleh lembaga pendidikan islam di Desa Bulu adalah dengan mengadakan Pawai Ta'aruf.

Pada tahun baru hijriyah yang ke 1437 ini digunakan dengan baik oleh dua lembaga pendidikan islam Bulu untuk melakukan pawai ta'aruf, dua lembaga tersebut adalah Yayasan Pendidikan Islam Hasyimiyah dan Lembaga Pendidikan Islam Muhammadiyah.

Dengan iringan musik tongklek dan Drumband YPI Hasyimiyah berpawai mengitari Desa Bulu.

"Rutenya dari sekolahan ke timur masuk jalan desa dan menuju kepasar kemudian kembali ke sekolahan lagi" Jelas Pak Arifyanto.

Tak beda dengan YPI Hasyimiyah, Lembaga Muhammadiyah juga di iringi oleh musik tongklek dan drumband, rutenyapun hampir sama.

"Pawai kali ini rutenya dari SD Muhammadiyah ke Polsek, masuk jalan desa menuju layur dan kembali ke SD Muhammadiyah lagi finisnya" Kata Pak Mustakif.

Semoga peringatan seperti tetap ada guna mengenalkan kepada anak didik tentang pentingnya sejarah yang terkandung pada 1 Muharrom. [EnHa]

0 comments

Leave a Reply