PAUS & ANPAL : PELAJARI KONDISI ALAM SEBELUM MENDAKI



Akhir-akhir ini pendaki gunung mulai marak, khususnya yang ada di wilayah Tuban, entah pengaruh My Trip My Adventure atau memang keinginan dari diri pribadi.

Mendaki gunung bukan hanya sekedar untuk sebuah kesenangan, mendaki gunung juga bukan asal mendaki tapi harus ada etika dalam mendaki dan yang terpenting adalah safety, apalagi mendaki pada bulan agustus.

“Kepada para pendaki pemula saya berpesan apabila kalian mendaki pada bulan agustus di harapkan untuk safety, di bulan agustus adalah musim ekstrim dan juga pada bulan agustus adalah musim kering jadi gunung rawan kebakaran” Tutur Nur Hisyam salah satu anggota PAUS.

“Jangan mentang-mentang pernah mendaki di sebuah pegunungan atau dataran tinggi. Yang diperlukan dalam mendaki gunung bukan hanya fisik tapi perlengkapan yang safety juga” Tambah Sami’an anggota ANPAL.

Diketahui bahwa bulan agustus adalah bulan dengan suhu yang ekstrim, bahkan suhu di gunung bisa mencapai min (-) derajat celcius, dan itu sudah dibuktikan oleh teman-teman ANPAL dan PAUS di Dataran Tinggi Dieng 2 Agustus 2015 kemarin. Enha

Gambar di bawah ini adalah embun es yang terjadi di Dataran Tinggi Dieng yang diambil teman-teman ANPAL dan PAUS.


0 comments

Leave a Reply