PAUS Gagal Wujudkan Misi

SEPUTAR MBULU - Misi kelompok Pecinta Alam Ujas-ujus (PAUS) menaklukkan dua gunung di Jawa Timur sekaligus, Welirang dan Arjuna, belum berhasil, meski jauh sebelumnya telah dipersiapkan dan direncanakan dengan matang,

"Tujuan yang awalnya dua gunung akhirnya cuma Arjuna karena stamina dan perbekalan sudah terkuras habis," kata Koordinator PAUS, Nur Hisyam, saat dihubungi Seputar mBulu melalui Blackbarry Messengger, Senin, 4 Mei 2015.

Hisyam mengatakan dari 14 pendaki, yang berhasil mencapai puncak Arjuna hanya 12 orang. "Kecuali aku yang terserang penyakit perut ketika summit attack dan Mamluul (salah satu perserta yang sudah pernah ke puncak Arjuna) yang nemanin aku turun," ujarnya.

Menurut dia, track dari basecame sampai puncak Arjuna sangat terjal dan berbatu sehingga butuh stamina ekstra. Belum lagi sepanjang perjalanan diguyur hujan. "Sepanjang perjalanan kami diguyur hujan kecuali waktu summit attack," jelasnya.

PAUS mencapai puncak Arjuna pada Minggu siang. "Summit attack Minggu jam 7 pagi, sampi puncak jam 1 siang," katanya. Gunung Arjuna tercatat memiliki ketinggian 3339 mdpl. PAUS berangkat sejak Jumat lalu. Saat ini peserta dalam perjalanan pulang. (wak)

0 comments

Leave a Reply