Wabup Kunjungi TPI Bulu

SEPUTAR MBULU - Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Tuban (DPK), Sunarto, Selasa, 9 Desember 2014, mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bulu.

Dalam kunjungan tersebut, Noor Nahar bersama rombongan melihat dari dekat proses pelelangan. Meski tak banyak ikan yang dilelang, orang nomor dua di Tuban ini tampak berbaur dengan nelayan dan bakul.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui pasti agenda kunjungan tersebut. Kepala DPK Tuban belum memberikan jawaban pesan pendek yang dikirim Seputar mBulu. Begitu juga Kepala UPTD Perikanan dan Kelautan Bancar, Bakhrudin.

Kunjungan wabup hari ini merupakan kunjungan kedua. Kunjungan pertama dilakukan bersama bupati saat peresmian Pelabuhan Perikanan Bulu oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, pada 3 Juni 2013 lalu.

Saat itu TPI Bulu belum beroperasi. TPI baru beroperasi setahun kemudian, tepatnya pada 30 November 2014 lalu, setelah Pemkab Tuban mengambil alih pelelangan dari Koperasi Mina Sejahtera. (wak/jon)

0 comments

Leave a Reply