CTB Senang TPI Beroperasi

SEPUTAR MBULU - Komunitas anak pesisir Bulu yang tergabung dalam Coreta Tiang Bulu (CTB) merasa senang atas beroperasinya kembali Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bulu.

"CTB turut merasa senang atas terselenggaranya kembali pelelangan yang sempat berhenti selama bertahun-tahun," ujar Koordinator CTB, Sholik, kepada Seputar mBulu, kemarin.

Selain itu, CTB akan terus mengawal jalannya pelelangan. Menurutnya, pengawalan itu dilakukan demi meningkatkan kehidupan nelayan yang lebih baik. "Sebagai anak pesisir Bulu tentu itu sudah menjadi kewajiban kita semua," katanya.

Ditanya mengenai sejumlah masalah dalam pelelangan, pihaknya percaya bahwa secara bertahap Pemkab Tuban selaku pengelola pelelangan akan bisa mengatasi permasalahan tersebut.

"Kita harus memberi kesempatan pihak pengelola untuk memperbaikinya. Karena tentu setiap perbaikan akan terjadi secara bertahap. Yang terpenting dari itu semua adalah berjalannya pelelangan," terangnya.

Meski hanya melalui media sosial Facebook dan blog, CTB telah lama ikut mengawal serta memberikan informasi dan pencerahan kepada masyarakat pesisir Bulu terkait pelelangan. Baik masih dalam wacana, sosialisasi, hingga realisasi. (wak)

0 comments

Leave a Reply