2 KUB Terima Bantuan Fish Finder

SEPUTAR MBULU - Sebanyak dua kelompok usaha bersama (KUB) nelayan Bulu mendapat bantuan alat bantu penangkapan ikan berupa fish finder dari Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kabupaten Tuban.

Kedua KUB yang menerima alat tersebut adalah nelayan dari Desa Bulu Meduro, yakni KUB Samudra dan KUB Bayu Mina Samudra. KUB itu masing-masing diketuai oleh Abdul Chayi dan Abdul Kafid.

Pegawai DPK Tuban bagian penyaluran alat bantu penangkapan ikan, Imam, mengatakan kedua KUB tersebut masing-masing mendapatkan enam buah fish finder. "Untuk Bulu 2 KUB. Masing-masing KUB dapat 6 buah fish finder," ujar Imam saat dihubungi Seputar mBulu, Kamis, 25 Desember 2014.

Ditanya mengapa hanya kedua KUB tersebut yang mendapatkan bantuan, Imam beralasan karena kedua KUB itu telah mengajukan proposal. Selain itu, kata dia, kedua KUB tersebut sering berkoordinasi dengan DPK. "Karena sudah memasukan proposal dulu, dan sering koordinasi dengan dinas perikanan," terangnya.

Seperti diketahui, KUB Samudra dan KUB Bayu Mina Samudra sering kali mendapat bantuan dari DPK. Bahkan, terakhir KUB Bayu Mina Samudra memperoleh bantuan kapal Inka Mina senilai Rp 1,5 miliar.

Fish finder merupakan alat bantu penangkapan ikan yang digunakan untuk mendeteksi besarnya gerombolan ikan pada lokasi yang ditunjukkan pada peta zona potensi ikan. (wak)

0 comments

Leave a Reply