Pemkab Akhirnya Angkat Bicara

SEPUTAR MBULU - Setelah cukup lama tak ada kabar kejelasan, Pemkab Tuban akhirnya angkat bicara soal pelaksanaan pelelangan ikan di Pelabuhan Perikanan Bulu.

Pemkab mangaku masih menunggu disahkannya Peraturan Bupati (Perbub) sebagai pelaksana Peraturan Daerah (Perda) tentang Retribusi Pelelangan Ikan.

"Ya nunggu Perbub sebagai pelaksana Perda Retribusi Pelelangan Ikan diperundangkan," ujar Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kabupaten Tuban, Sunarto, saat dihubungi, Senin, 27 Oktober 2014.

Bila Perbup tersebut disahkan, pemkab berjanji akan tancap gas dengan segera melakukan sosialiasi tahap dua pelaksanaan lelang. "Kami ingin secepatnya (sosialisasi) dilaksanakan," katanya.

Sebelumnya, sosialisasi lelang tahap pertama telah dilakukan pada pertengahan Agustus lalu dengan dihadiri sejumlah tengkulak dan perwakilan rukun nelayan (RN) dari empat desa yang ada di sekitar Pelabuhan Perikanan Bulu.

Selain itu, Sunarto menampik kabar bahwa pemkab melimpahkan lelang ke pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kecamatan Bancar. "Berita yang ditanyakan tersebut tidak benar," tegasnya. (wak)

0 comments

Leave a Reply