Pemkab Tuban Tahun Ini Tak Buka CPNS Formasi Guru

Seputar mBulu – Bagi warga Bulu yang berniat mengikuti tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi guru di lingkungan Pemkab Tuban perlu menunda sementara. Sebab, Pemkab tahun ini hanya membuka formasi di luar guru.

“Untuk tahun ini formasinya di luar guru. Sebab tahun kemarin sudah diperuntukkan bagi guru,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Tuban, Nur Hasan, Selasa, 26 Agustus 2014, seperti dilansir salah satu media online di Tuban.

Berdasarkan Daftar Rincian Formasi Jabatan CPNS Tahun 2014 yang dikeluarkan Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Pemkab Tuban hanya membuka lowongan 52 CPNS dari beragam formasi di luar formasi guru. (selengkapnya bisa dilihat di sini)

Menurut rencana, pendaftaran CPNS di lingkungan Pemkab Tuban akan dibuka pada 1 September hingga 12 September 2014. Hal ini dilakukan serentak di seluruh Kabupaten/Kota se-Jawa Timur yang membuka lowongan para abdi negara tersebut.

Sebagaimana diketahui, jumlah PNS di lingkungan Pemkab Tuban didominasi oleh kalangan pendidik. Dari 11.000 PNS, sekitar 6.000 di antaranya adalah guru. Sementara itu setiap tahunnya sekitar 400 PNS pensiun. (wak)

0 comments

Leave a Reply