Antusiasme Warga pada Karnaval Tahun Ini Cukup Tinggi

Seputar mBulu - Antusiasme warga Bulu kompleks dalam memeriahkan karnaval tahun ini (17/08/2014) cukup tinggi. Dari lima pemerintah desa (pemdes) di Bulu, empat di antaranya ikut berpartisipasi.

Keempat desa itu antara lain Desa Bulujowo, Banjarjo, Sukolilo, dan Boncong. Adapun satu-satunya desa yang tahun lalu ikut namun tahun ini absen adalah Desa Bulu Meduro.

Tingginya partisipasi pemdes pada karnaval kali ini diduga tak lepas dari euforia para simpatisan kades baru hasil Pilkades serentak se-Kabupaten Tuban yang dilakukan pada tahun lalu.

Bahkan, karena kurangnya koordinasi antara kades terpilih dan perangkat, mengakibatkan perangkat desa di salah satu desa tersebut tidak mau ikut.

Selain pemerintah desa (pemdes), karnaval juga diikuti lembaga pendidikan dari tingkat sekolah dasar hingga menengah, serta masyarakat umum. Di antara sekolah yang ada di Bulu, hanya SMP dan SMA Muhammadiyah 3 Bancar yang tidak ikut.

Karnaval yang mengambil start dari Jembatan Sekartaji dan finish di Pelabuhan Perikanan Bulu ini mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar. Salah satunya dari Darsono, warga Desa Banjarjo.

Darsono mengaku senang dengan karnaval tahun ini. Menurutnya, karnaval tahun ini karnaval yang paling meriah. "Iki karnaval luar biasa mergo sing melu uakeh," katanya kepada Seputar mBulu. (jon/wak)

0 comments

Leave a Reply