Pengambilalihan Lelang oleh Pemkab Disayangkan

BULU - Salah satu anggota Tim 13 atau pengurus Koperasi Mina Sejahtera, Sukardi, menyayangkan pengambilalihan lelang di Pelabuhan Perikanan Bulu oleh Pemerintah Kebupaten (Pemkab) Tuban.

Hal tersebut disampaikan Sukardi kepada sejumlah koordinator Coretan Tiang Bulu (CTB) dalam sebuah diskusi singkat membahas pelelangan di basecame CTB, Rabu malam, 30 Juli 2014.

Sukardi mengatakan seharusnya pelelangan dikelola oleh pengurus koperasi sendiri. Namun apa daya, koperasi yang diberikan wewenang pemkab menggantikan KUD Tresno Maniko Karyo itu tak kunjung melakukan lelang.

Ia menolak penyebab koperasi tak kunjung melakukan lelang adalah ketiadan modal. Menurutnya, penyebab utama adalah tidak adanya kekompakan tim dan adanya kepentingan antar-pengurus dan anggota koperasi.

Sukardi, yang merupakan anggota Tim 13 dari unsur tengkulak, meyakini apabila pengurus koperasi kompak dan tanpa ada kepentingan apapun selain untuk kesejahtaraan nelayan maka pelelangan akan jalan walau tanpa ada modal.

Sementara itu, Koordinatot CTB, Erfan Djawawi, menilai penyebabnya lebih kapada pengurus koperasi yang didominasi oleh orang-orang bertipe manajerial yang lemah dalam eksekusi. (wak)

0 comments

Leave a Reply