Sambut Tahun Baru Islam, Lembaga Pendidikan Islam di Bulu Gelar Pawai Ta'aruf

foto: kotatuban.com
SEPUTAR mBULU - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1435 H, ribuan siswa dari berbagai lembaga pendidikan Islam di Bulu menggelar pawai ta’aruf dengan berjalan kaki keliling kampung.

Kemarin (4/11), pawai ta'aruf dilakukan siswa dari lembaga pendidikan yang bernaung di bawah Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama Ranting Bancar. Pawai tersebut dimulai dari SMP NU dan finish di Lapangan Banjarjo.

Sementara itu, Perguruan Muhammadiyah Cabang Bancar baru menggelar pawai ta'aruf tadi pagi dengan mengambil rute dari SD Muhammadiyah 1 Bancar - pertigaan kecamatan lama - pertigaan Layur - dan kembali ke tempet semula.

Dalam pawai itu, sambil berjalan para peserta mengumandangkan sholawat nabi. Selain itu untuk menyemarakkan pawai sejumlah sekolah dari kedua lembaga tersebut menampilkan aksi marcing band.

Menurut Tiyarno, Koordinator Pawai Ta’aruf, kegiatan ini merupakan wujud syukur kepada Allah serta meningkatkan ketaqwaan. Selama ini umat Islam lebih mengenal tahun baru masehi dibanding tahun baru Islam sendiri.

“Dibanding tahun lalu, acara hari ini lebih ramai, kami bersyukur karena generasi muda islam banyak yang merayakan tahun baru hijriyah. Meski tidak seramai peringatan tahun baru masehi namun ini menjadi awal baik bagi kita semua,” ujarnya seperti dilansir kotatuban.com kemarin.(wak)

0 comments

Leave a Reply