Ring Kuningan 3 Kapal Digasak Maling

Pencurian ring kuningan kembali terjadi. Tadi malam (6/11), ring kuningan tiga kapal milik nelayan Bulu hilang digasak maling. Tiga kapal itu adalah KM Chandak, KM Damaran, dan KM PKB.


"KM Chandak, KM Damaran, dan KM PKB tadi malam kehilangan ring," ujar Arif Kopler Zack Daniel, salah satu pegawai PPI Bulu, beberapa saat yang lalu, di dinding grup Facebook Coretan Tiang Bulu.

Saat kejadian, ketiga kapal tersebut berada di sekitar dermaga dekat PPI Bulu. Mengingat di pasaran harga jual kuningan bekas mahal, diperkirakan ring kuningan yang berhasil dibawa kabur mencapai puluhan juta.

Dari catatan Seputar mBulu, pencurian bagian penting dari jaring purse seine yang berfungsi sebagai pemberat itu kerap terjadi. Terakhir kali terjadi pada bulan Juni. Namun, sejauh ini belum ada tindakan serius dari pihak berwajib.

Saat dihubungi, Kapolsek Bulu AKP Supar belum mengetahui perihal pencurian tersebut. "Silahkan Anda lapor datang ke Polsek, kalau bisa ajak kepala desa atau pamong," ujarnya melalui pesan singkat. (wak)

0 comments

Leave a Reply