Dosa Warisan


Kamis malam, tepatnya tanggal 21 Nopember 2013, Tim Seputar mBulu mencoba menemui Calon Kades Terpilih Bapak Irfan Sulikin di rumahnya, kebetulan pada waktu itu beliau sedang bersama Kades Bogorejo Tim Seputar mBulu ikut bergabung dan ngobrol bersama.

Obrolan kali ini membahas tentang Dosa Warisan dan langkah awal yang harus dilakukan oleh Pak Sulikin sebagai Kepala Desa yang baru. Mengenai Dosa Warisan Pak Sulikin di wanti-wanti jangan sampai tertimpa dosa warisan, dimana pada kepala Desa periode sebelumnya telah terjadi banyak sekali masalah, salah satunya masalah pembangunan pasar baru yang sampai saat ini masih dalm kondisi tanda Tanya besar, belum lagi masalah uang yang tak jelas sumbernya yang di kembalikan oleh sebagian anggota BPD dan telah di hutang oleh salah satu pengurus desa, Pak Sulikin berniat mengungkap masalah tersebut tapi beliau masih pesimis untuk mengumpulkan anggota BPD, pasalnya sebagian BPD ada yang Pro dan ada yang Kontra. Dan langkah awal yang mesti dilakukan Pak Sulikin itu adalah membuat Sertijab (serah terima jabatan) dan yang memegang kemudi dari Sertijab itu adalah BPD.

Masalah pesimisnya Pak Sulikin untuk mengumpulkan BPD telah kami sampaikan kepada salah satu BPD lewat pesan singkat.

“Bapak Sulikin mau mengumpulkan dalam kapasitas sebagai apa? Pribadi atau Kades?” Balasan salah satu BPD

“Kades Pak” Balas lagi Tim Seputar mBulu

“Posisi Pak Sulikin saat ini baru sebagai CALON KADES TERPILIH (belum kades), kalau sudah di lantik baru jadi KADES tapi belum bisa menjalankan pemerintahan desa, setelah Sertijab turun baru bisa menjalankan pemerintahan desa, baru bisa mengundang dalam kapasitas sebagai Kades” Jelas Salah satu BPD lewat pesan singkatnya […] EnHa

0 comments

Leave a Reply