Warga Banjarjo Utara Jalan Dijamu Ayam Panggang Eco

Sekitar 150 warga Banjarjo yang berada di sebelah utara jalan poros tengah Bulu, Senin (21/10), ketiban rezeki nomplok. Pasalnya, mereka mendapat jamuan makan dari salah satu calon kades Banjarjo.

Menu jamuan makan tersebut tak seperti biasanya. Kali ini warga dimanjakan dengan menu ayam panggang khas rumah makan Eco Sarang. Selain itu, tiap warga juga diberikan rokok sebungkus dan amplop berisi uang.

Salah seorang warga yang namanya enggan disebut mengatakan, jamuan itu merupakan khusus untuk warga Banjarjo yang berada di sebelah utara jalan. "Tadi  bagian utara jalan, kemarin bagian selatan jalan," ujarnya.

Saat ditanya berapa uang yang didapat, dirinya enggan menyebutkan nominalnya. "Rahasia, pokoknya dapat amplop," katanya mengelak. "Bisa untuk ngopi di warkopnya Cak Riyadi," akunya sambil tertawa.

Jamuan makan atau biasa disebut "manganan" merupakan strategi politik yang jamak digunakan oleh para calon kades untuk menarik simpati warga. Tak terkecuali kedua calon kades Banjarjo yang akan bertarung pada 20 November mendatang.(wak)

0 comments

Leave a Reply