HUT RI Ke-70, ANPAL Bentangkan Bendera Merah Putih di Krawak

SEPUTAR MBULU - Memperingati HUT RI ke-70, salah satu kelompok pecinta alam dari Bulu, Anak Nelayan Pecinta Alam (ANPAL), membentangkan bendera merah putih di sumber mata air Krawak, Kecamatan Montong, Tuban, Senin, 17 Agustus 2015.

Bendera merah putih berukuran 4 x 2 meter itu dibentangkan di kedalaman 3 meter. "Kami bentangkan di sebelah barat sumber mata air, sekitar kedalaman 3 meter," kata koordinator ANPAL, Wariyono, kepada Seputar mBulu.

Menurut Wariyono, awalnya rencana membentangkan bendera dilakukan di laut. Namun karena cuaca tidak mendukung akhirnya dibatalkan. "Sebenarnya mau di laut tapi karena keadaan lagi buruk, maka saya alihkan ke Krawak," katanya.

Pria lajang yang biasa dipanggil Yoen itu mengaku aksi membentangkan bendara berukuran besar di kedalaman 3 meter itu dilakukan tanpa menggunakan bantuan peralatan menyelam. "Hanya bantuan renang dan nyelam secara alamiah."

Wariyano mengatakan aksi itu dilakukan hanya dua orang, yakni dirinya bersama dengan anggota ANPAL Muhammad Abdul Afandi. "Aksi gila ini kami tujukan untuk merayakan kemerdekaan," katanya. (wak)

0 comments

Leave a Reply