CTB Gowes Keliling Kecamatan Bancar


SEPUTAR MBULU - Di pengujung liburan tahun baru 2015, Sabtu pagi (3/1) komunitas anak pesisir Bulu yang tergabung dalam Coretan Tiang Bulu (CTB) melakukan gowes keliling Kecamatan Bancar.

Gowes yang hanya diikuti sebanyak enam anggota komunitas tersebut mengambil rute Bulu-Sowan-Bancar-Ngampel-Joho-Kayen-Sumberan-Siding-Bulu.

Keenam anggota itu adalah Nur Hisyam (Hisyam Noer), Darsono (Jojon Haedar Bahari Delpiero), Nur Hadi (Wak), M Bisyrul Jawwad (Cak Wad), Agus Firmansyah (Firmansyah Agus), dan Dhani Hidayat.

Mengawali rute perjalanan, peserta menyambut pagi dengan menikmati keindahan Pantai Sowan dan melihat jangkar raksasa yang diduga peninggalan tentara Tar-tar di Desa Bancar.

Setelah menyusuri pantai, rombongan melanjutkan perjalanan ke selatan menuju Desa Ngampel. Di desa itu, peserta beristirahat sebantar sebelum kemudian mendaki puncak bukit Ereng-ereng di Dusun Joho, Desa Kayen.

Tak hanya itu, rombongan juga mendatangi sumber mata air Bluburan di kaki bukit Budur yang berada di Desa Sumberan. Di akhir perjalanan, peserta menyusuri pematang sawah desa setempat. (wak)

0 comments

Leave a Reply