UN SMA/MA Serentak Hari Ini

BULU —  Hari ini Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Tak terkecuali SMA/MA yang ada di Bulu. Berbagai persiapan telah dilakukan sejumlah sekolah guna memperoleh hasil maksimal.

Kepala SMA Muhammadiyah 3 Bancar, Parmuji, mengaku telah mempersiapkan anak didiknya dengan metode "dril". “Yang jelas, itu anak-anak didril (dihantam) soal-soal, les, try out, dan tahajud (bersama),” katanya, kemarin.

Zaky, salah seorang guru SMA NU Bancar, mengatakan selain mempersiapkan materi pembelajaran pihaknya juga mempersiapkan mental anak didiknya dalam menyikapi ujian. Sebelumnya, pada 27 Maret lalu, SMA NU Bancar melakukan istighosah kubro.

Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA dilaksanakan selama tiga hari, yaitu dari tanggal 14-16 April 2014. Hari ini mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia dan Biologi untuk program IPA, Bahasa Indonesia dan Geografi untuk program IPS.

Sementara untuk siswa program Bahasa mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia dan Sastra Indonesia. Adapun untuk siswa MA program Keagamaan adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Hadis. (enha/wak)

0 comments

Leave a Reply