DPK Tuban Upayakan Dana Hibah

Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kabupaten Tuban terus berupaya membantu mencarikan dana hibah untuk modal Koperasi Mina Sejahtera melakukan pelelangan ikan di TPI Bulu.

Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tuban, M Amenan, Selasa (4/2), mengatakan, kemarin pihaknya telah bertemu dan membicarakannya dengan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur.

"Kebetulan saya malam ini (kemarin malam) barusan ketemu dengan anggota DPRD Provinsi Jatim dan saya sampaikan berkaitan janji Pakde Karwo mau bantu nelayan dengan modal," katanya saat dihubungi Seputar mBulu.

Selain itu DKP juga telah mengirim proposal ke Bupati Tuban dan Gubernur Jatim. "Proposal dana hibah sudah kita kirim baik ke bupati maupun gubernur. Juga dari unsur DPRD Tuban dan Provinsi sudah melakukan kunjungan kerja,"terangnya.

Sedangkan terkait dengan pencarian modal usaha, pihaknya telah mempertemukan pengurus koperasi dengan direksi Bank Jatim. Ditanya hasil dari pertemuan tersebut, dirinya enggan menjelaskan. "Tanya aja ke mas Naim (Naim NK, salah satu pengurus Koperasi Mina Sejahtera)," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Koperasi Mina Sejahtera selaku koperasi yang berwenang melakukan pelelangan menggantikan KUD Tresno Maneko Karyo tidak kunjung beroperasi dengan alasan terkendala modal. (wak)

0 comments

Leave a Reply